Saturday, October 14, 2006

Dhani Dewa : hati-hati !

Ibu bilang, hati-hati itu lebih baik.

Membaca detikcom tentang Dhani Dewa yang diundang ke Washington untuk berbicara di hadapan pejabat tinggi AS tentang gerakan fundamental dan terorisme Islam. Wah, terus terang saya tersenyum membaca berita itu. Sejenak saya teringat kasus-kasus yang mewarnai perjalanan Dewa19 (meski bukan baladewa, tapi saya punya semua album Dewa) terutama dengan sang rangers, Ahmad Dhani. Kalo kita ingat, dari kasus Ari Lasso yang didepak gara-gara Narkoba, gugatan Erwin Pras yang merasa dirugikan dengan penokohan ttg dirinya pada sinetron Dewa, gosip affair dengan Pinkan Mambo, gugatan Yudhistira yang dirugikan dengan pemakaian judul novelnya untuk lagu Arjuna Mencari Cinta, kasus lambang Allah di album dan panggung Laskar Cinta, yang terakhir gossip ama si Mulan Ratu. hebohh. Dan paling gress, ya, berita di detikcom dan washington post juga. Ahmad Dhani, seorang penyanyi rock muda Indonesia yang berbicara tentang terorisme dan Islam di Indonesia. Weleh-weleh...
Saya kok curiga bgt ama gerombolan si berat AS untuk mencari boneka-boneka baru di republik ini....
Buat Dhani, hati-hati adalah jalan terbaik. Anda berbicara bahwa terorisme bisa dikalahkan dengan perang ideologi, itu mungkin benar. Tapi benarkah ada terorisme Islam? Anda seolah2 membenarkan bahwa hal itu ada. Nggak ada lagi! Yang ada adalah amerika lagi takut ama terorist dan Islam dijadikan tameng. Wallahu'alam.
Saya cuman khawatir, Anda terjebak oleh gaya Amerika. Yah tau sendirilah. Sampeyan kan pernah dituding anti Islam dan antek Yahudi, jadi ya..hati-hati aja. Lagu2 sampeyan itu udah anak muda banget dan punya karakter. Saya kira, sampeyan bisa membawa ideologi islam moderat seperti yang sampeyan usung dan klaim selama ini lewat lagu2 sampeyan. Ini penting untuk anak muda Indonesia.
Beberapa komentar di milist yang bernada miring, mengatakan, Anda tidak cukup representatif untuk mewakili anak muda Islam Indonesia, saya kira salah. Sampeyan bagus kok. Sekarang kalo disuruh tampil ke panggung antara ustad Jefry dan Ahmad Dhani, pasti mayoritas anak muda akan memilih sampeyan. Tidak peduli dengan gosip yang melanda kehidupan pribadi sampeyan, saya cuman mau bilang, keep rocks and always watch your back...

No comments: